RSS

SMAN 18 Garut, Didukung Dedikasi Kinerja Seluruh Pengelola

08 Feb

SMAN 18 Garut, Didukung Dedikasi Kinerja Seluruh Pengelola.

SMAN 18 Garut, Didukung Dedikasi Kinerja Seluruh Pengelola

foto : ist

Garut News ( Sabtu, 4/2 ).

Perkembangan beragam prestasi siswa SMAN 18 Garut di Kecamatan Karangpawitan selama ini, bisa diwujudkan dengan dukungan maksimal semangat dedikasi seluruh pengelolanya.

Sehingga dari seluruh 932 murid lembaga pendidikan formal ini, banyak berhasil meraih beragam prestasi ekstra kurikulum maupun prestasi akademik, ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Wawan, S.Pd, MM kepada Garut News, Sabtu.

”Semangat pengelola, mulai petugas kebersihan, penjaga sekolah, tenaga kependidikan juga para staf pengajar hingga Unsur Pimpinan, potensi yang dipastikan bisa membawa SMAN 18 Garut maju dan berkembang,” katanya.

Sehingga pada 2012 ini, antara lain melaksanakan program unggulan berupa peningkatan kualitas pembelajaran langsung di kelas, serta penguatan kualitas Kelompok ”Karya Ilmiah Remaja” (KIR).

Selain itu, lebih meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga, termasuk Pembinaan Pramuka, LBB juga olahraga bela diri Boxer, ujar wawan.

Sedangkan prestasi murid yang selama ini diraihnya, antara lain juara harapan I dan II tingkat nasional pada lomba karate diselenggarakan ”Bandung Karate Club” (BKC), kemudian juara II lomba pidato berbahasa Inggris digelar PMI Garut.

Disusul meraih kategori ”B” lomba PMR juga diselenggarakan PMI Garut, juara III lomba pidato bahasa Sunda tingkat kabupaten, juara harapan II rampak sekar, juara II pada festival seni musik tradisional digelar Asgar Muda.

Selanjutnya juara II LBB digelar PPI Kabupaten Garut, juara I tingkat kabupaten dan juara harapan II tingkat provinsi pada pasanggiri sastra dan seni Sunda (dongeng Sunda), juara II olimpiade Sains Bidang TIK tingkat kabupaten.

Juara II, III dan juara harapan I pada LBB Kwarcab Pramuka tingkat provinsi, sehingga pada 2012 diupayakan bisa meningkatkan lagi prestasi di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Demikian pula pada prestasi akademis, optimis dengan beragam upaya yang baik dan sehat, dapat meraih prestasi tingkat kabupaten, provinsi serta nasional, khususnya pada olimpiade matematika, fisika, kimia serta biologi, tutur Wawan, menambahkan. ***(John).

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 8 Februari 2012 in Pendidikan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: