RSS

Masih Ada Guru yang Dibayar Rp 50 Ribu per Bulan

19 Mei

Kamis, 19/05/2011 – 02:56

BANDUNG, (PRLM).- Meski hanya dibayar Rp 50 ribu per bulan, Cucu Aisyah tidak pernah patah semangat mengajar anak-anak di SD Situsari Karang Pawitan. Garut. Selama lebih dari lima tahun, wanita berusia 42 tahun ini tetap setia mengajar puluhan anak di SD Situsari meski dengan bayaran yang bahkan tidak cukup untuk ongkos selama satu minggu.

“Ke sekolah jalan kaki, sebab kalau harus pakai ojeg uangnya tidak akan cukup. Naik ojeg Rp 2.000 sekali jalan, jadi jalan kaki saja,” kata ibu dari seorang anak ini ketika ditemui di sela-sela aksi para guru honorer di halaman Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Jln. Dr. Radjiman Bandung, Rabu (18/5).

Menurut Cucu, jika melihat honor yang dia terima sebagai guru, jumlahnya sangat jauh dari kebutuhan. Bahkan bisa dikatakan tidak manusiawi, apalagi Cucu merupakan seorang sarjana bahasa Indonesia lulusan sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Bandung. “Kalau ingat ke sana ya sedih, ijazah sarjana sama sekali tidak dihargai. Tetapi mau bagaimana lagi, saya cinta dengan pekerjaan saya. Kasihan anak-anak kalau tidak ada yang mengajar,” tuturnya. (A-157/das)***

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 19 Mei 2011 in Berita

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: